SENGGOL DISEK LUR...........!!

Sedulur Kakung/Putri engkang sampun kerso pinarak Plerenan AIIZ.COMMO "Blog'e Tjah Galeck" Kawula aturaken Sugeng Rawuh lan Sugeng Pinarak. Menawi Wonten kirange papan pasuguhan kawula anamung aturaken sedoyo kalepatan. Sembah nuhun

BLOG KAWULA

Zodiak Hari Ini

Curahan Pena Hati

Wanita Sholeha

Belajar Sholat

Puisi



Kamis, 15 September 2011

Hidayah Islam


  • Ujian Keimanan
“Kesempatan itu datangnya mendadak dan tidak sering, siapa orang yang bisa memanfaatkan kesempatan itu, maka ia akan menjadi orang yang berhasil.
Permsalahannya adalah tinggal bagaimana kita akan menepatkan kalimat bijak yang mengandung motivasi itu. Apakah mau dipraktekkan dalam hal kebaikan atau kejahatan. Disinilah keimanan kita akan diuji. Disinilah nurani kita diasah. Idealnya, seorang muslim itu  tak kan pernah melakukan hal seperti itu. Sebab dimana saja dan kapan saja, kita tetap dalam pengawasan-Nya.
Tapi ‘perangkat’ kita untuk melawan sang iblis ‘laknatullah’, selalu tak seimbang. Sehingga tidak jarang kita terkapar oleh godaan-godaan yang mengiurkan.

  • Akal, Dunia dan Akhirat
Allah SWT menciptakan dunia dan seisinya, tentang alam semesta, cuaca, keindahan dsb tak lain untuk memberi sinyal atau peringatan kepada manusia atas kebesaran Tuhan. Dunia hanyalah alam sesaat, atau dalam kalimat lain ‘suatu tempat dimana manusia dituntut untuk menggunakan akal pikirannya yang tak lain untuk kebaikan dan untuk menyembah Allah SWT semata. Namun tidak sedikit manusia dalam menggunakan akalnya hanya untuk kepentingan dunia saja tanpa memikirkan akhirat.
Akhirat adalah adalah alam abadi setelah manusia mati, disanalah manusia akan ditanya untuk apa akalnya selama hidup didunia dan harus siap mempertanggung jawabkan perbuatannya.
Rosulullah SAW pernah berkata kepada sahabat bahwasannya akhirat tidak pernah terbayang oleh manusia tentang lama kehidupan disana, luas dan lebih tidak dapat dijangkau oleh pemikiran manusia. Seorang ulama mengatakan untuk mempermudah perbandingan antara alam dunia dan alam akhirat adalah sama seperti msih dalam alam kandungan dan alam dunia hanya untuk perbandingan saja agar mudah dalam memahami. Betapa dahsyatnya alam akhirat dan betapa kecilnya alam dunia dalam perbandingan.
Namun tetap sebagian manusia masih mengutamakan kesibukannya dalam kepentingan dunia, keserakahan mereka membalut hati mereka sehingga butalah mata hati untuk melihat masa depan setelah mati. Terkadang manusia tidak sadarkan diri akan tindakan-tindakan yang sangat amat merugikan diri sendiri yang berhubungan dengnan dunia, apalagi akhirat. Sedangkan semua yang berhubungan dengan dunia sangat berkaitan dengan akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar